Menatap ( merencanakan ) masa depan…

Hmmm, Malem sabtu ditemenin ma radang tenggorakan emang gak enak banget, selain itu kegiatan – kegiatan week-end selanjutnya,  menyimpang-sangat dari rencana saya beberapa minggu sebelumnya. Semoga Allah memberikan saya keikhlasan, karena saya butuh itu.

Berencana itu diawali dengan mimpi dan harapan. Berharap untuk mengikuti Kegiatan ini, lalu acara itu, dan ditutup dengan indah untuk berbahagia bersama keluarga dan kawan.

Merealisasikan mimpi dan harapan, langkah berikutnya, ialah membuat perencanaan, berdasarkan prioritas, fokus, dan keterbutuhan. Bukan mengatur waktu (manajemen waktu), namun mengatur diri untuk terus berlari bersama sang waktu. Jangan sampai ada yang tersia – siakan!

Seketika, dalam sebuah agenda, dihari – hari berikutnya telah terisi dengan yang-ini-dan-itu, dan rutinitas yang terkadang membuat saya ingin kabur, menghilangkan diri dari tuntutan ini, dan berserulah, Bukan tuntutan namun tanggung jawab! Lalu saya hanya terdiam.

Cita – cita adalah gambaran masa depan dalam angan. Menatap Masa depan. Saya hanya bisa merencanakan, namun yang menentukan adalah sang Penguasa Kehidupan.

Tak berbeda dengan harapan – harapan. Sang Penguasa dengan segala kearifan dan kebijaksanaannya telah menetapkan dalam derap – derap langkah saya, kebaikan yang terkadang tidak saya anggap baik.

Saya beharap tidak terjerumus kedalam kekesalan akan sebuat kegagalan perencanaan untuk masa depan. Sombong! memangnya saya mampu ‘menatap masa depan’? Semoga Allah menjauhkan kesombongan dari diri ini.

Menatap Masa Depan

[gatalnya>.<, padahal ini adalah reaksi tubuh, semoga menjadi peluruh dosa]

Boleh menatap( merencankan ) masa depan, dengan berharap dan bercita – cita, dengan berserah diri pada yang  Maha Esa, yang mampu mejadikan segalanya, dan tetap berusaha dengan bersungguh – sungguh.[]

PS. Tazkii, jepretannya sukaaaaa ^^d

Leave a Reply

