Gak tau mo ngapain…

Sore ini…

” Teteh tau, sebenernya aku lagi gak tau harus ngapain loh?” Ujar seorang perempuan berkerudung merah itu pada murrabiah-nya.

” Gak tau mo ngapain? Maksudnya gimana? Hilang arah? Atau gimana?” Tanggap sang murrabiah.

“Aku gak tau, teh. Aku gak tau aku pengen ngapain, aku gak ngerti mauku apa. Padahal banyak yang seharusnya ku selesaikan, dan seharusnya, setelah aku membuat to-do list itu, aku tahu apa yang harus kulakukan, apa yang aku mau. ”

….

Sang murrabiah memandang binaanya dengan mendalam, dicari pelik si kerudung merah itu. Tersenyum.

” Cobalah berkaca. Melihat dirimu dicermin, dan bertanyalah pada dirimu  sendiri. Kita disinipun gak ada yang tau, karena hanya dirimulah yang tau.”

Tidak menjawab. Si kerudung merah tersenyum kecut.

” Biasanya ini terjadi pada orang – orang yang perfectionist yang tengah kecewa pada dirinya sendiri, de. Ada sesuatu yang tidak sesuai dengan yang dia inginkan sebelumnya, dan itu membuatnya kecewa. Cepat temukan apa yang membuatmu seperti itu. Mungkin dimulai dengan menemukan-masalahnya, buat daftar apa yang belum kamu selesaikan, bukalah dirimu untuk menceritakan masalahmu itu pada teman yang kamu percaya. ”

Si kerudung merah menghela nafasnya.

“Sebelum kamu kehilangan segalanya, de. Stuck.”

Si kerudung merah menunduk, memandangi pijakannya.

” Berceritalah juga pada-Nya, dan mintalah jawaba – Nya. Lakukan itu saat 3/4 malam, saat Rabb turun kebumi untuk mendengarkan hamba-  Nya. Allah Maha Tahu segalanya, de.”

Leave a Reply

