Dilema poligami – WS Rendra

Tadinya
Saya berhasrat untuk segera
Karna katanya
Itu sunnah rasul saya
Kebiasaan para sahabat dan pengikutnya
Tiba-tiba semua asa hilang entah kemana
Tanpa dinyana

Baiklah, saya batalkan saja itu rencana
Tapi tak apa
Sungguh tidak apa-apa
Toh, sebenarnya saya sudah menjalankannya
meskipun bukan dengan manusia
Belum dengan makhluknya yang paling sempurna

Sudah ada tiga yang meminang saya
Yang pertama bernama agama
Yang kedua biasa dipanggil negara
Dan ketiga adalah buku-buku saya
Kalaupun ada dia
Dia hanya bakal jadi nomor empat kedudukannya
“Jadi sepertinya tidak perlu segera,” pikir saya

Dengan pasangan yang berjumlah tiga saja
Saya belum bisa adil, kata mereka
Padahal hampir tiap hari saya layani ketiganya
Sesering mungkin kami bersenggama

Saya puas, lemas, tapi tidak dengan mereka
“Sujudmu terlalu prematur!” kata Agama
“Gerakanmu minimal, kurang liar!” ujar Negara
“Stamina matamu payah, terlalu cepat lelah!” Buku-buku turut bersuara
“Jangan dulu coba-coba cari si nomor empat!” ketiganya kompak bersabda
Yasudah, saya menurut saja

Saya tidak akan mencari, tapi jangan salahkan si nomor empat kalau dia mencari saya
Sementara, cukuplah cinta saya dibagi tiga

Lalu, sayup-sayup saya mendengar suara
“Kalau si nomor empat bisa membuat cintanya jadi berlipat, sehingga bisa dibagi rata berempat, baru kita ijinkan dia”
Ternyata itu suara mereka bertiga
Sedang menyidangkan perkara suaminya

 Alm.WS.Rendra

p.s: hihihi, dari Blog-nya Tanri, saya copas ;p… Sukaaaa ma karya Rendra yang satu ini. Hehe, kalo yang saya bayangin, ntar, saya dengan si nomer 4, bakal bareng-saling-mendukung buat bercengkraman-menggauli ke 1, 2, en 3. Ihiiiiyyy, pengen cepet ketemu sama yang saya-tunggu, hahahaa ;D.

p.s.s: Hay yang aku-tungguin, dimanapun kamu berada, hehehe ;p, Jangan lupa minta ke Allah yah, supaya kita cepet ketemu, supaya kalo kita udah ketemu cepet yakin en siapnya.Aku juga disini minta gitu.  Hahahaaha, aku tau kamu bakal jemput aku. *Whoaaawhoaaawhoaaa pagi – pagi tiba -tiba jadi sok-romance gini, hoaaaaaaaaa >.<

Advertisements

3 thoughts on “Dilema poligami – WS Rendra

    • hay anonim,
      oh yaya?! ini juga gw dapet dari blog ade kelas gw, hihihi tau dah, dia bilangnya punya rendra, tapi yang jelas gw sukaaaa ^^d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s