Sebuah cerita dari hari turunnya kitab kehidupan ;D

Ada seorang laki – laki, dia tidak pernah menjalankan ibadah shalat hingga umur menggerogoti sisa waktunya. Laki – laki ini sangat menyayangi dan memuliakan ibunya.”Ibuku itu ‘enakeun'” Ujarnya selalu pada setiap ceritanya.
Seorang guru sering mengingatkan si laki – laki untuk melakukan sholat.
“Kamu sholat dong.”
“Entar aja, kalo udah mau meninggal ustadz.”
“Kalo kamu meninggal minggu depan?”
“Ah, yang bener?”
si Guru hanya tertawa.
Ternyata hal tersebut menjadi pikiran laki – laki sesampai dirumahnya.
***

Pip!
Bunyi handphone seorang guru. Sebuah pesan untuknya dari seorang laki – laki.
“Ustadz tadi subuh saya shalat dong.”
***

Pip!
Di hari jum’at. Sebuah pesan lagi untuk si guru dari si laki – laki. 
“Ustadz, sholat jum’at itu gimana sih?”
***

Pip!
Beberapa hari berikutnya. Pesan dengan penerima yang sama dan dari pengirim yang sama,
“Ustadz, saya mau shalat dzuhur di Masjid hari ini.”
Sore harinya, dari nomor yang sama…
Pip!
“Ustadz, suami saya siang ini telah berpulang. Dia meninggal saat dzuhur di masjid. Mohon do’anya.”
***

Jadi…
Cerita ini saya dapet waktu kemaren ikutan Nuzulul Quran di DT. Kisah nyata. Saya merinding, gatau kenapa. Subhanallah.

Semoga saya mati dalam keadaan baik, saat saya ikhlas menjadi hamba Allah.
Semoga saya bisa jadi ibu yang ‘enakeun’ untuk keturunan saya, supaya saya ma keluarga saya bisa ketemu lagi di syurgaNya, kebahagiaan yang sebenar – benarnya.
Semoga saya punya kesempatan berbakti sama orang tua saya, berterima kasih karena telah*dengan izinNya, membentuk dan menjaga keislaman saya, makasih ibu – ayah.[]

Advertisements

2 thoughts on “Sebuah cerita dari hari turunnya kitab kehidupan ;D

    • wei jeeeuuung, anak gw masih belum nyampe rahim ini, ohohoho, masih di si pemilik nyeee, nunggu gw ketemu ayahnye dulu hahahahhaha ;D…

      itu keponakan eukee say, entar juga kamu yang duluan.hihihihi xp. Amiiiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s