Kebahagiaan di sore hari

Setiap orang pasti  punya konsep kebahagian masing – masing.

Ada yang berbahagia saat dia mendapatkan apa yang dia inginkan, ada juga yang berbahagia karena dapat membahagiakan orang lain. Menurut kalian?

Sore ini saya membicarakan tentang ‘kebahagiaan’ dengan beberapa teman.

Memaknai kebahagiaan disetiap menit kehidupan, membedakan kebahagiaan yang semu dan nyata, dan ternyata semua itu tidak terlepas dari kebersyukuran kita kepada si Penguasa Kehidupan, yang menjaga stabilitas dan kenyamanan jiwa.

Kebahagian itu dapat dikondisikan. Terkadang musibah yang menimpa memang tidak menyenangkan, namun saat itu bukan berarti kesedihan akan selamanya bersama jiwa kita. Kita hanya belum berbahagia. Yakinlah, akan ada kebahagiaan yang menanti kita dengan mengkondisikan hati dan pikiran untuk berbahagia. Berbuatlah kebaikan, maka kebahagian itu akan menghampiri kita. 🙂

Kebahagian itu bukan dengan rasa bersalah. Semu jika kebahagian itu diakhiri dengan rasa bersalah. Kebahagian itu sebanding dengan kebaikan dan manfaat. Kebahagian itu saat tidak ada lagi perbedaan antara tuntutan-harapan-diri dengan kenyataan yang menyertai. Berserah diri pada yang maha Kuat adalah pilihan kita untuk berbahagia, didekat Nya kita akan bahagia bukan?

Kebahagian itu bukan untuk kehidupan dunia saja, jika kita meyakini kehidupan yang lain. Kebahagian kehidupan akhirat itu bukan dengan masuk syurga, namun saat kita berada didekat yang maha Pengasih dan Penyayang, saat kita di cintai oleh – Nya. 

Seperti itulah teman, konsep kebahagiaan bagi saya, hem, mengingat prinsip hidup yang saya anut berbahagia dunia dan akhirat ;D. Hahahaha. Terima kasih atas diskusinya sore ini. 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s