Say good bye to nocturnal-worker!

Here i am 😉 di Majalengka, bersama mba Mira, mas Helmi, mas Fitrah, dan pasien… ;D

Setelah beberapa waktu gak ngeblog. Kangennyaaa \(^v^)/…

Sepekan kemarin, pengen banget cerita tentang kehidupan nokturnal saya. Pekerja yang hidup di waktu sore dan malam, yang membuka matanya diwaktu seharusnya terlelap. Saya pengen cerita, intinya bekerja dengan pola demikian, membawa saya kesulitan untuk mendapatkan waktu mustajab, 3/4 malam. Mungkin sayanya yang belum bisa menyesuaikan. Karena kelelahan, atau karena belum menemukan celahnya saja.

Namun, tepat 5 hari lalu, pola hidup saya harus berubah lagi. Meninggalkan kehidupan nokturnal. Rencana baru, jadwal baru, pola kerja yang baru.

Awalnya saya kesulitan untuk menerima alasan perubahan ini. Perubahan yang membuat saya terdepak dari aktivitas nokturnal yang telah saya jalani 3 bulan terkahir. Melibatkan nama saya yang diselimuti berita-berita kurang enak didengar, berkesan buruk, namun tidak wajar. Seperti dibuat-buat dan saya tidak merasa apa-apa berita yang beredar itu bear. Saya merasa dicurangi, dan saya sudah bersiap angkat kaki dari instansi.

Yang paling membuat saya sedih, bukan karena saya terdepak. Namun karena orang-orang yang telah menaruh kepercayaannya, mendengar berita-berita itu.  Ya Allah, rasanya bikin dyspneu…

Ibu punya pandangan lain. Yang pada akhirnya, membuat saya untuk bertahan. Kata ibu, kalo saya keluar, saya yang kalah. Saya gak mau kalah sebelum berusaha, apa lagi hanya karena subjektifitas dari penilaian fisik semata. OK! Observasi untuk 1 bulan ini.

Dan hari ini, masih diinstansi yang sama, hanya berbeda pola kerja. Hikmahnya, semoga perubahan ini membuat saya lebih dekat dengan Allah, jadi orang yang bersabar dan besyukur, mendapatkan rutinitas mustajab.

Semoga keberadaan saya disini membawa kebermanfaatan. Amiinnn.

Say good bye to nocturnal-worker!

Image

Berharap masih bisa menjadi amphibi, menjalankan tugas secara beriringan tampa meninggalkan satu dan lainnya, mohon petunjuk mu ya Rabb… .

 

 

Leave a Reply

